Berita

Bengkalis Tanggap COVID-19

Plh Bupati Bengkalis Dengarkan Vidcon Mendagri Bahas Kekuatan Perindustrian dan Perdagangan

Selasa, 07 April 2020 - 10:54:25 WIB

Plh Bupati Bengkalis Dengarkan Vidcon Mendagri Bahas Kekuatan Perindustrian dan Perdagangan
Teks foto: Plh Bupati Bengkalis dan sejumlah pejabat, mendengarkan Vidcon Mendagri, Selasa, 7 April 2020.

BENGKALIS – Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bengkalis, H Bustami HY, mendengarkan video conference (Vidcon) Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian dalam membahas kekuatan perindustrian, perdagangan dan pangan selama proses pencegahan penyebaran dan percepatan penanganan Virus Corona (Covid-19), Selasa 7 April 2020.

Bustami didampingi Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Bengkalis, Hj Umi Kalsum,  Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, H Indra Gunawan, serta diikuti sejumlah kepala Perangkat Daerah, mendengarkan Vidcon tersebut di Ruang Pertemuan Hang Jebat, Gedung Sekda Bengkalis.

Vidcon yang juga mendengarkan Menteri Perindustrian, Menteri Perdagangan, Menteri Pertanian, Menteri Kelautan dan Perikanan, Menteri Ketenagankerjaan, Menteri BUMN, Kepala BKPM, Ketua Apindo, Ketua Kadin, perwakilan Gubernur dan Wali Kata/Bupati se-Indonesia ini membahas langkah-langkah setrategis dalam mengatasi krisis ekonomi akibat darurat Covid-19.

“Pemerintah Daerah, khususnya Kabupaten Bengkalis pada perinsipnya mengikuti bagaimana arahan dan strategi pemerintah pusat dalam mencegah terjadinya dampak yang lebih buruk terhadap negara akibat Covid ini,” ujar Bustami usai mendegnarkan Vidcon yang berlangsung sekitar tiga setengah jam.

Menurut Plh Bupati Bengkalis, yang menjadi utama pemerintah sebagaimana yang disampaikan Mendagri adalah bagaimana menjaga masyarakat agar tidak terjangkit terhadap virus ini. Disamping itu kesetabilan ekonomi juga perlu seiiring agat tidak menimbulkan gejolak.

“Intinya kita menangkap bahwa Pemerintah Pusat sedang berupaya mencari terobosan agar Negara ini tetap terkendali dan stabil serta berhasil melewati ancaman Covid-19. Kita sebagai pemerintah daerah dan seluruh masyarakat harus mendukung itu semua,” sebutnya.

Ia memnita masyarakat untuk tidak bersikap cuai dan acuh terhadap kondisi hari ini. Bantu pemerintah dalam menghadapi prersoalan yang tengah dihadapi dunia, khususnya Bangsa ini. Minimal bantu diri sendiri dan keluarga untuk mentaati himbauan yang disampaikan pemerintah.

“Kita tau seluruh masyarakat hari ini dalam keadaan sulit. Namun jangan malah menambah beban Negara atas tindakan kita yang nantinya akan berdampak semakin memburuk. Mari sama-sama kita upayakan agar mata rantai penyebaran covid ini segera terputus,” pintanya.#DISKOMINFOTIK